BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Monday, April 27, 2009

'BLITZMEGAPLEX AWARD' UNTUK 3 TOKOH PERFILMAN NASIONAL

Jakarta (26 April 2009) – Rangkaian acara peringatan Hari Perfilman Nasional ke-59 yang diselenggrakan oleh Blitzmegaplex - bekerjasama dengan Direktorat Perfilman Republik Indonesia – kemarin secara resmi ditutup oleh Dirjen Nilai Budaya, Seni dan Film Depbudpar Cecep Suparman di Grand Indonesia.

Dalam Acara penutupan ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Blitzmegaplex Award kepada tiga tokoh perintis perfilman nasional yaitu: Djamaluddin Malik (Pelopor Produser Nasional), Usmar Ismail (Sutradara), Asrul Sani (Scriptwriter).

Nama-nama tersebut bukanlah nama yang asing dalam perfilman di Indonesia. Mereka adalah pelopor perfilman tanah air dan mengubah wajah perfilman di Indonesia.

”Karena kepeloporan, semangat dan kecintaan mereka kepada film Indonesia. Kami memberikan penghargaan ini kepada pejuang-pejuang film tersebut,” kata Presiden Komisaris Blitzmegaplex, AM Hendropriyono.

Hendropriyono mengatakan bahwa terpilihnya ketiga tokoh ini merupakan hal yang sejalan dengan keinginan Blitz untuk tetap mendukung dan mengokohkan film Indonesia di blantika industri film. ”Mereka adalah orang yang pas untuk anugerah ini,” tambahnya. Ketiga orang ini terpilih dari 10 nominator yang disusun oleh tim yang secara khusus dibentuk oleh Blitz.

13 Judul Film Indonesia Jadoel di Blitzmegaplex

Selain memberikan Blitzmegaplex Award, Blitzmegaplex bekerjasama dengan Direktorat Perfilman Republik Indonesia juga menyelenggarakan pemutaran 13 film nasional jadul (Jaman Dulu).

Penayangan perdana dimulai kemarin (26 April 2009) dengan film Badai Pasti Berlalu (1978) arahan sutradara Teguh Karya. Dengan ini masih ada 12 judul film lagi yang selanjutnya akan berjalan setiap hari minggu jam 11 siang di Blitzmegaplex Grand Indonesia, di antaranya: Gita Cinta dari SMA, Kejarlah Daku Kau Kutangkap, Cintaku di Kampus Biru, Cintaku di Rumah Susun dan Si Doel Anak Sekolahan.

Langkah ini merupakan tambahan kegiatan-kegiatan sebelumnya berupa diskusi perfilman nasional dan pameran poster film nasional.

Blitzmegaplex sebagai stake holder industri perfilman nasional turut memberikan apresiasi terhadap pengembangan industri Perfilman Nasional tanah air melalui Peringatan Hari Perfilman Nasional ke-59 dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada para masyarakat dengan selalu memanjakan konsumen dalam dunia hiburan.

No comments: