BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Thursday, November 27, 2008

Tropic Thunder: Penuh Ledakan dan Kejutan Menyenangkan

Mengusung nuansa satir penuh sindir dalam konsep film di dalam film, Tropic Thunder memasang bintang hebat dalam susunan pemainnya. Selain Ben Stiller sendiri yang juga memegang posisi sebagai sutradara, ada Nick Nolte, Jack Black, Robert Downey Jr., dan dua aktor pria terkenal yang kemunculannya dalam film ini lumayan mengejutkan karena nama mereka tidak nampak di poster film.

Mengisahkan tentang Tugg Speedman (Ben Stiller), seorang bintang eksyen terkenal yang mulai memudar namanya, yang berharap film Tropic Thunder akan kembali membawanya ke puncak popularitas. Masalah timbul karena agak susah bekerja sama dengan aktor yang sama-sama terkenalnya dalam satu film. Kirk Lazarus (Robert Downey Jr.) adalah bintang pemenang berbagai penghargaan yang saking seriusnya berakting sampai berani bilang "I don't read scripts, the scripts read me". Kemudian ada Jeff Portnoy (Jack Black), seorang komedian yang jadi terkenal karena memerankan berbagai karakter dalam sebuah film mengenai keluarga gemuk tukang kentut. Tak lupa Alpa Chino (Brandon T. Jackson) bintang multi talenta yang memulai karir sebagai penyanyi hip-hop, lalu mengembangkan bisnis mulai dari berjualan baju sampai ke minuman berenergi bermerek "Booty Sweat" (yang bisa diterjemahkan secara bebas menjadi "Keringat Bokong"). Dan bintang terakhir adalah Kevin Sandusky (Jay Baruchel) si bintang baru yang masih polos.

Jangan terlambat masuk auditorium, karena sebelum film dimulai, akan dipasang 4 trailer film palsu yang merupakan bagian dari film. Setelahnya, setelah sebuah narasi singkat, Tropic Thunder dibuka dengan adegan khas film perang yang sangat familier. Tiga buah helikopter membelah rimbunnya hutan dan segera meluncurkan tembakan roket yang membakar wilayah musuh. Pertempuran menjadi sangat genting hingga akhirnya, salah seorang tentara tertembak saat hampir sampai ke helikopter. Rekannya dengan heroik segera melompat turun dari helikopter untuk menolong.

Bagaimana kelanjutannya? Terusan resensi dapat dibaca di sini.


2 comments:

GILASINEMA said...

Bukan 4 trailer tapi cuman 3 tang satu kan iklan.
Keempatnya merupakan salah satu cara menarik untuk mengenalkan karakter pada penonton.
Film ini memang seru dan gila-gilaan, apalagi buat mereka yang paham film yang diparodikan di film ini seperti Rambo, Platoon dan Apocalypse Now.
Yang belum melihat ketiga film tadi mungkin masih bisa menikmati, tapi kurang nendang gitu.
Lucu pokoknya

Anonymous said...

lucu sih lucu tapi gross bgt
dan agak" gimana gitu..
gw sama cowo gw sih nyesel nonton ini

intinya?

euh...GROSS!!!