BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Thursday, October 9, 2008

Presiden SBY dan Laskar Pelangi di blitzmegaplex Grand Indonesia.

Di tengah tugas negara yang padat, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ternyata memperhatikan perkembangan film Indonesia. Mendengar bahwa berita bagus tentang film Laskar Pelangi, beliau melalui staffnya menghubungi blitzmegaplex karena beliau berniat mengundang beberapa orang untuk menyaksikan film tersebut bersama-sama.

Nonton bareng di blitz sudah biasa, tapi berhubung yang akan datang kali ini adalah RI-1, blitzers di Grand Indonesia juga harus melakukan persiapan ekstra.

Setelah didahului oleh tim Paspampress dan protokoler Istana yang bersiaga dan mengamankan Auditorium 1 Blitzmegaplex semenjak tengah hari kemarin, Rabu 8 Oktober 2008, hadir lah pada pukul 19.00 tepat waktu dan sesuai jadwal: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono untuk menonton film Laskar Pelangi.

Kepala Negara dan Ibu mengundang anak jalanan dan beberapa tamu kehormatan dari Kabinet Indonesia Bersatu untuk menonton film Laskar Pelangi bersama di blitzmegaplex Grand Indonesia, dengan didampingi staff Sekretariat Negara. Di antara hadirin undangan adalah Gubernur Bangka - Belitung dan staff, yang khusus membawa duabelas anak yang memerankan Laskar Pelangi dalam film kembali ke Jakarta, dan tak lupa seorang tamu istimewa: Ibu Muslimah.

Hadir pula malam itu penulis buku, penulis skenario, produser, sutradara, dan cast aktor senior yang terlibat dalam film Laskar Pelangi.

Dalam pidato sambutan sebelum film mulai ditayangkan, Presiden menggambarkan sumbangsih industri kreatif; termasuk di dalamnya industri perfilman, dalam sistem perekonomian nasional. Beliau berpendapat film Indonesia telah mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang segera disambut meriah oleh hadirin.

No comments: