BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Friday, March 20, 2009

Kini Laskar Pelangi Makin Dekat di Hati


Setelah hebohnya film Laskar Pelangi di berbagai bioskop di seluruh Indonesia, sebentar lagi film produksi asli dalam negeri ini bisa dinikmati juga di rumah.

Rabu tanggal 28 Maret 2009 siang jam 12:30, di Satin Lounge blitzmegaplex, sebuah konferensi pers digelar. Bekerja sama dengan JIVE Collection, Miles Production meluncurkan Laskar Pelangi dalam bentuk DVD dan VCD.

Mulai dari harga Rp 19.000 saja, semua orang kini bisa menonton Laskar Pelangi asli di rumah, bukan bajakan. Sementara, dengan harga Rp 59.000, semua orang bisa mendapatkan berbagai bonus dalam satu keping DVD istimewa. Bonus asyik itu terdiri dari tiga videoklip OST film tersebut yang dinyanyikan oleh band Nidji, band Netral, dan Gita Gutawa. Bonus lainnya adalah wawancara khusus dengan Andrea Hirata serta berbagai potongan rekaman "di belakang layar" yang menunjukkan proses pembuatan film Laskar Pelangi selama di pulau Belitong.

Ronny P. Tjandra, direktur Jive Collection, mengatakan bahwa harga VCD dan DVD film Laskar Pelangi sengaja dibuat beragam agar sesuai dengan kemampuan beli berbagai kelas segmen yang berbeda. Jika dengan sembilanbelas ribu rupiah saja sudah bisa mendapatkan yang asli, diharapkan bisa meminimalkan jumlah bajakan yang beredar. Selain itu, sebagian dari hasil penjualan DVD dan VCD Laskar Pelangi ini akan digunakan untuk membangun sekolah bagi anak-anak tidak mampu agar bisa terus mendapatkan pendidikan.

Apakah bonus feature dalam DVD Laskar Pelangi juga menyertakan deleted scenes?
Baca terusannya di sini


3 comments:

wong semarang said...

terima kasih saya mau beli untuk dokumentasi sekolah

omah opak said...

maaf bisa didapatkan dimana ya cdnya, beli dimana dan kapan bisa di dapatkan di kota yogyakarta
nuwun

blitzEd said...

Tanggal rilis resmi DVD dan VCD Laskar Pelangi ini adalah 23 Maret 2009, hari Senin yang lalu.

Untuk menjawab pertanyaan omah opak kapan sampai ke Jogjakarta, saya akan update lagi nanti, karena informasi detil mengenai distribusi keping VCD dan DVD Laskar Pelangi ini ada pada pihak Jive Collection.

Untuk versi DVD, fitur bonus yang menunjukkan behind the scene proses syuting di Belitong terutama, sangat menarik untuk ditonton.

:)