BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Tuesday, March 24, 2009

Film-Film Pun Tertunda Tayang di Bioskop


Capek dan kesal menunggu Watchmen main di bioskop? Bukan hanya Watchmen yang mengalami penundaan rilis di bioskop. Beberapa judul film yang sedianya akan rilis sepanjang bulan Maret ini terpaksa diundur, dengan batas waktu yang tidak jelas.

Jangan keburu kesal, semua penundaan tersebut ada alasannya. Berita ini sudah banyak diulas di media massa baik cetak maupun elektronik, tetapi mungkin banyak blitzers yang belum ngeh.

Dengan meledaknya film Ayat-Ayat Cinta, disusul dengan film yang tak kalah fenomenalnya, Laskar Pelangi, mulai nampaklah kebangkitan potensi industri perfilman Indonesia. Pada salah satu acara nonton bareng Laskar Pelangi di blitzmegaplex Grand Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri mengatakan bahwa industri perfilman termasuk dalam industri kreatif yang perlu dikembangkan lagi untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2007, pemerintah sudah pernah menerapkan kebijakan proteksi pada industri periklanan Indonesia dengan Peraturan Menteri Kominfo No 25/5/2007 tentang Penggunaan Sumber Daya Dalam Negeri untuk Produk Iklan yang Disiarkan Melalui Lembaga Penyiaran. Peraturan ini konon membuat industri periklanan Indonesia berkembang lebih bagus dan segar dengan SDM lokal. Mungkin kesuksesan ini yang mengilhami munculnya peraturan baru, kali ini membidik industri perfilman.

Baca terusannya di blitznews.

No comments: