BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Tuesday, July 15, 2008

Impy's Island: Khas Film Anak-Anak


Film animasi tiga dimensi ini adalah film anak-anak yang lumayan untuk ditonton. Impy's Island berkisah tentang seorang Profesor Tibberton tinggal di sebuah pulau, mengajar bicara hewan-hewan. Muridnya antara lain Ping si Pinguin yang bermimpi bisa terbang, Monty si kadal pemberani, Shoe si burung bangau, dan Impy yang istimewa. Impy istimewa karena ia adalah seekor dinosaurus yang menetas dari sebuah telur temuan. Di pulau Titiwu tersebut juga tinggal Solomon si Gajah laut yang penyendiri dan pandai bernyanyi, juga Peg si Babi rajin pembersih yang membantu Professor Tibberton merawat rumah.

Tak jauh dari Pulau Titiwu tersebut tinggal seorang (mantan) Raja Pumponel yang kegemarannya berburu. Mendengar ada seekor Impy di pulau, berangkatlah sang Raja untuk menculik Impy dan memasukkannya ke kebun binatang. Tentu saja teman-teman Impy tidak tinggal diam, mereka berusaha menghalangi niat buruk Raja Pumponel tersebut.

Sebagai film anak-anak, tokoh-tokoh yang muncul di film ini dibuat khas dan lucu. Yang akrab dengan serial Hutan Seratus Ekar dan tokoh-tokohnya: Beruang Pooh, Piglet, dll, mungkin akan merasakan kemiripan dengan sifat beberapa tokoh dalam Impy's Island. Pembuka film ini juga dengan cukup kreatif mengadaptasi unsur dari film Ice Age.

Teknologi animasi dalam film ini tidak buruk. Efek alam terbuka, hutan dan laut, tidak kalah detil dengan film The Incredibles. Sensasi seru petualangan Impy di pulau dapat dirasakan penonton, misalnya saat Impy harus berhadapan dengan air terjun, atau saat Ping dan Raja Pumponel harus menghindari aliran lahar gunung yang hampir meletus.

Film animasi Impy's Island ini pernah memenangkan anugerah Film Anak-Anak Terbaik dalam Gijón International Film Festival 2006 di Asturia, Spanyol. Meskipun memang ditujukan untuk anak-anak kecil, beberapa bagian dalam kisah yang penuh pesan persahabatan lumayan kocak dan menerbitkan tawa, minimal sunggingan senyum.

No comments: