BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Tuesday, July 15, 2008

Someone Behind You: Tebak-tebak Buah Manggis, Siapa Pembunuh Berikutnya


Biasanya film horor Asia melibatkan hantu-hantu. Rata-rata setannya cewek, pakai baju putih, dengan rambut sepanjang jalan kenangan. Tapi tidak demikian dengan Someone Behind You.

Film Korea ini cenderung masuk ke kategori "Paranoid Thriller", sebuah genre horor yang lumayan jarang digarap oleh pembuat film di Asia. Kisahnya mengenai seorang gadis bernama Ga In (Yoon Jin Suh), dan sebuah nasib aneh yang meliputi keluarganya.

Keanehan ini dimulai dengan tante Ga In yang mendadak jatuh dari balkon di hari pernikahannya, karena didorong oleh calon suaminya. Dalam keadaan luka parah si tante ini dibawa ke rumah sakit. Tapi penderitaannya belum berakhir karena saudarinya lantas menusuk, berkali-kali pula, dirinya yang terbaring tak berdaya itu.

Tragedi yang mengerikan ini disaksikan oleh Ga In sendiri. Tak berapa lama nasib buruk yang sama menular padanya, dimulai dengan serangan teman satu sekolahnya yang kelihatan pendiam dan ramah.

Cowok aneh bernama Suk Min (Park Ki Woong) membuntuti Ga In dan semenjak kejadian si tante ia mengocehkan hal yang aneh: jangan percaya siapapun. Ternyata ada kutukan menimpa keluarga Ga In, kutukan itu menyebabkan satu orang dari tiap generasi keluarganya mengalami kematian akibat dibunuh orang yang dekat dengannya. Di atas generasi Ga In, korbannya si Tante. Sepertinya Ga In adalah korban berikutnya dalam generasinya.

Penonton lalu diajak bukan untuk menebak siapa yang akan terbunuh berikutnya, tetapi menebak siapa yang akan menjadi pembunuh berikutnya. Kenapa kutukan itu menimpa keluarganya? Bisa tidak Ga In selamat dari nasib?

Film ini masih mengandalkan kekagetan penonton untuk menciptakan teror. Tak lupa ceceran darah dan efek-efek anggota tubuh yang tercabik lepas. Tapi dalam plotnya yang lumayan berputar pelintir dan penuh misteri, penonton masih bisa tercekam karena tidak bisa menduga, siapa calon pembunuh berikutnya dan dengan cara apa.

Sayang sekali teaser trailernya gagal mewakili ketegangan yang diberikan filmnya. Someone Behind You ini sangat cocok untuk penggemar film Horor yang sudah bosan dengan horor asia pada umumnya.

No comments: