BLITZ MEGAPLEX Schedule Links

Tuesday, July 15, 2008

Meet Dave: Akting dengan dan sebagai Kostum


Directed by: Brian Robbins
Cast: Eddie Murphy, Elizabeth Banks, Gabrielle Union, Scott Caan
Duration: 90 min

Seorang pria jatuh dari langit, menghantam daratan, dan tidak cedera sedikitpun. Berpakaian putih dan bergerak-gerik aneh, pria itu berkeliaran di Manhattan, New York. Eddie Murphy pernah memakai kostum gemuk dan jadi perempuan, tapi dalam Meet Dave, Murphy berperan sebagai kostum itu sendiri. Ya, pria aneh berbaju putih rapi itu sejatinya adalah sebuah robot.

Robot berbentuk manusia itu diawaki sekelompok pemberani dari planet Nil, dalam misi mencari sebuah alat berbentuk bola yang bisa menyelamatkan planet mereka dari kehancuran (yang sebetulnya malah membawa kehancuran bagi Bumi). Para awak pesawat Dave Ming Chang hanya sebesar kelingking (lebih kecil dari SMURF!), dipimpin oleh seorang Kapten, yang digunakan sebagai model pesawat luar angkasa canggih bentuk manusia tersebut.

Dalam pencarian di jalanan Manhattan itu, Dave mendadak ditabrak oleh seorang perempuan, Gina (Elizabeth Banks), janda cantik beranak satu. Sungguh kebetulan anak Gina, Josh (Austyn Lind Myer) ternyata memegang alat canggih yang dicari oleh Dave dan krunya. Dave Ming Chang segera beraksi merayu si janda agar bisa lebih dekat dengan anaknya, untuk merebut bola canggih tersebut. Upaya ini bukan hal yang mudah, bergaul dengan manusia Bumi agak susah bagi kolektif warga Nil, selain karena perbedaan ukuran, juga karena mereka harus sibuk mengendalikan pesawat Dave Ming Chang.

Dengan premis yang absurd, ditambah dengan akting Eddie Murphy sang veteran dunia komedi yang mampu bermimik wajah sama edan dengan Jim Carey, Meet Dave meluncur mulus diiringi gelak tawa penontonnya. Skenario pun memberikan amunisi dialog penuh lelucon yang menyenggol pengetahuan pop masa kini, sekedar menunjukkan bahwa Meet Dave bukan sekedar mengandalkan slapstick dan absurditas plot ceritanya. Meet Dave cocok untuk hiburan di saat kita butuh tertawa.

No comments: